• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

STAI DDI MANGKOSO BARRU

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM DARUD DA'WAH WAL IRSYAD

Home Berita ketua stai ddi mangkoso sebagai pembawa hikmah isra mikraj di kota parepare

Ketua STAI DDI Mangkoso sebagai pembawa hikmah Isra Mikraj di Kota Parepare

Barru, STAI DDI Mangkoso – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad (STAI DDI) Mangkoso, Dr. Muhammad Agus, S.Th.I., M.Th.I. menghadiri undangan acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw. di Masjid al-Barakah BTN Pondok Indah, Soreang, Kota Parepare, pada Kamis (9 Maret 2022).

Acara yang bertema, “Dengan Peringatan Isra Mikraj, Kita Tingkatkan Ibadah Kepada Allah Swt.” ini dihadiri juga oleh Wali Kota Parepare, yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Abdul Latief, SE., MM. Dalam sambutan tertulisnya, mengajak masyarakat untuk berupaya mengembalikan ruh kota Parepare sebagai kota Santri dan kota Ulama, karena di Parepare cukup banyak Pondok Pesantren dan di sana pernah hidup banyak Anregurutta, termasuk Anregurutta Ambo Dalle dan Anregurutta Muhammad Abduh Pabbaja.

Ketua STAI DDI Mangkoso, sebagai pembawa hikmah Isra Mikraj pada acara tersebut, dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk mengembalikan ruh tersebut sebagai kota Santri, maka tidak cukup hanya sebatas harapan dan ajakan saja. Namun, lebih daripada itu, perlu diadakan pembinaan agama dan akhlak yang lebih intens kepada para pelajar dan generasi muda Parepare, yang tentunya pendidikan dan pembinaan tersebut mesti bermula dari lingkungan keluarga, sehingga sebagai orang tua harus lebih memerhatikan Pendidikan Agama anaknya.