• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita tindak lanjuti mou pm stai ddi mangkoso

Tindak Lanjuti MoU, P3M STAI DDI Mangkoso

Tindak Lanjuti MoU, P3M STAI DDI Mangkoso Rancang Implementasi Kerja Sama dengan LP2M

Humas IAIN Parepare Rabu (06/07/2022) Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Mangkoso melakukan Benchmarking ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare.

Kegiatan tersebut diwakili oleh Kepala P3M STAI DDI Mangkoso Rio Asmin, M.Pd.I dan Operator Data Ahmad Fuad Ambri, S.Kom yang disambut oleh Ketua LP2M Dr. M. Ali Rusdi, M.Th.I.,M.H.I dan Kepala Pusat Publikasi dan Penerbitan Muhammad Majdy Amiruddin, M.MA

Kepala P3M STAI DDI Mangkoso mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai tindak lanjut MoU dengan IAIN Parepare. Mereka melakukan kunjungan perdana guna merancang implementasi kerja sama terutama sharing terkait dengan program-program di bidang penelitian, pengabdian dan publikasi yang telah dilaksanakan oleh LP2M IAIN Parepare.

Sementara itu, Ketua LPM Dr. M. Ali Rusdi, M.Th.I M.H.I sangat terbuka berbagi pengalaman terkait program-program yang telah dicanangkan dan diwujudkan di LP2M IAIN Parepare hingga saat ini. Ia pun memberikan saran-saran strategis yang perlu dilakukan oleh P3M STAI DDI Mangkoso dalam rangka memantapkan posisi penting P3M di lembaga kampus tersebut.

‘’Untuk membangun kualitas penelitian dan pengabdian, hal yang mesti diperhatikan adalah melakukan restrukturasi organisasi untuk penguatan P3M, melakukan FGD atau rapat pimpinan untuk menyamakan persepsi terkait posisi strategis STAI DDI Mangkoso serta menyusun program-program yang tepat sasaran dan berkelanjutan,” ungkap M. Ali Rusdi.

Untuk diketahui, P3M STAI DDI Mangkoso memilih LP2M IAIN Parepare sebagai lokasi bencmarking , selain tindak lanjut MoU yang telah disepakati, juga karena LP2M IAIN Parepare telah banyak melahirkan program penelitian dan pengabdian yang berbasis output dan outcome .

“Harapan terbesar P3M STAI DDI Mangkoso, ke depan ada kerja sama dan pembinaan di bidang penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh LP2M IAIN Parepare terhadap P3M STAI DDI Mangkoso seperti kolaborasi riset dan pelatihan terkait publikasi dosen,” terang Rio Asmin.