• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita kegiatan workshop jurnalistik

Kegiatan Workshop Jurnalistik

 

Barru, (tentennews.id) -Himpunan mahasiswa prodi(HMP) pendidikan agama Islam(PAI) Sekolah tinggi agama Islam(STAI) darud da'wah wal irsyad(DDI) Mangkoso melaksanakan kegiatan workshop jurnalistik , di lantai III STAI DDI Mangkoso, kelurahan Mangkoso, kecamatan Soppeng Riaja, Barru, Sulawesi Selatan, senin(10/07/2023).

kegiatan yang mengusung tema "mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam jurnalistik untuk menghadapi tantangan di era milenial" ini dikuti oleh beberapa mahasiswa(i) dari Prodi PAI STAI DDI Mangkoso.

Kegiatan yang berhasil menghadirkan Direktur media siber pijarnews.com dan merupakan dosen jurnalistik dan ilmu hukum IAIN Parepare, bapak Alfiansyah Anwar , S.Ksi, MH sebagai narasumber workshop jurnalistik.

Syahrul Umam sebagai ketua HMP PAI mengungkapkan alasan dilaksakannya kegiatan workshop jurnalistik yaitu untuk menjalankan salah satu program kerja (proker).

"untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam menyusun berita/artikel. dan dapat juga memudahkan mahasiswa dalam menyusun karya ilmiah sesuai dengan apa yang didapat di lapangan" ucap umam.

Output dari kegiatan ini  yaitu agar sebisa mungkin ada jurnalis kampus untuk memberitakan persoalan mahasiswa dan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh kampus

kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan lancar yang dibuka langsung oleh Ketua 1 bidang kemahasiswaan yakni Gurutta H. Muzakkir, S.Ag.MA.

"jurnalis itu orangnya, jurnalistik itu pekerjaannya" ucap gurutta.

Penulis: Indri Alfianingsih