• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita seminar internasional tema alqawaid alquraniyah fi altarbiyyah wa alahkam alsyari

Seminar Internasional Tema “al-Qawa’id al-Qur’aniyah fi al-Tarbiyyah wa al-Ahkam al-Syar'i

MANGKOSO, STAI DDI Mangkoso melaksanakan Seminar Internasional dengan tema “al-Qawa’id al-Qur’aniyah fi al-Tarbiyyah wa al-Ahkam al-Syar’iyah. Adapun Narasumber adalah Syekh Taha Nasir Muhammad Subaih (Mesir), Dr. Ahmad al-Hafizh Muhammad Noer (Sudan), dan Dr. Hj. Amrah Kasim, M.A. (UIN Alauddin Makassar). Kegiatan ini berlangsung selama satu hari. Yaitu, Rabu tanggal 29 Juni 2022 di Aula Lantai Dua STAI DDI Mangkoso.

Ketua STAI DDI Mangkoso Dr. Muhammad Agus, M.Th.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenapa Seminar Internasional ini dilaksanakan dengan menghadirkan pakar dalam bidangnya masing-masing. Seminar Internasional ini bertujuan untuk menambah wawasan global mahasiswa terkait dengan hukum-hukum universal yang besifat pasti yang diambil dari nash-nash al-Qur’an, lalu dikaji dengan pendekatan tarbiyah dan hukum syariah. Harapan beliau semoga mahasiswa/i STAI DDI Mangkoso lebih aktif mengkaji kitab turats dan kitab-kitab moderen, sehingga memiliki wawasan mendunia.

Terlaksananya Seminar Internasional ini sebagai upaya Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal-Irsyad (STAI DDI) Mangkoso untuk mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu, pengabdian masyarakat.