• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita workshop kurikulum berbasis mbkm

WORKSHOP KURIKULUM BERBASIS MBKM

WORKSHOP KURIKULUM BERBASIS MBKM

SIDRAP,Workshop implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka diselengarakan secara kolaboratif dari enam PTKIS. Yaitu, STAI DDI Sidengreng Rappang, STAI DDI Mangkoso, STAI DDI Pare-pare, STAI DDI Pinrang, STAI DDI Maros, dan STAI al-Ghazali Soppeng. Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Hj. St. Syamsul Duha, M.Pd (dosen UIN Alauddin Makasssar. Workshop ini berlangsung selama dua hari (12-13 Oktober 2022) di Aula STAI DDI Sidrap.

Salah satu kunci utama Perguruan Tinggi adalah memiliki kurikulum, jika Perguruan Tinggi tidak memiliki kurikulum maka proses pembelajaran tidak maksimal, sebab profil lulusan prodi tergambar dalam kurikulum tersebut. Karena itu, PT dituntut untuk sealu up to date dalam perkembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Apalagi saat ini kurikulum tidak hanya dituntut berbasis KKNI, tapi juga harus berbasis MBKM. Ungkap Dr. Hj. St. Syamsul Duha, M.

Lanjut beliau, Harapan ingin dicapai dari pelatihan ini adalah, agar setiap Perguruan Tinggi yang ikut di workshop ini telah mampu menyusun kurikulum berbasis Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), sehingga orintasi pembelajaran dapat terukur dan out putnya sesuai dengan profil lulusan Prodi yang ditargetkan.