• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita pusat penjaminan mutu pm

Pusat Penjaminan Mutu (P2M)

Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAI DDI Mangkoso telah mengikuti  Workshop Penguatan  SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan AMI  (Audit Mutu Internal) PTKIS Tahun 2023 di Ternate . mulai dari tanggal 06 sampai 08 September 2023, Diwakili oleh  Sulfikar Muhaemin S.Pd., M.Pd.  yang menjabat sebagai Ketua Pusat Penjaminan Mutu (P2M), keikutsertaan tersebut sangat penting dalam peningkatan mutu kampus STAI DDI Mangkoso kedepan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Muara Hotel Ternate tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Ternate Dr Radjiman Ismail, M.Pd dan didampingi Kepala Seksi Bina Program Studi Sub Direktorat Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Dr Lukman Nugraha, M.Ed dan Wakil Rektor IAIN Ternate Bidang Akademik Dr. Adnan Mahmud, S.Ag., M.A. Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 22 perguruan tinggi dalam naungan Kopertais Wilayah VIII yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua.

Pada kegitan tersebut STAI DDI Mangkoso diberikan kesempatan kepada pemateri untuk mempresentasikan Dokumen SPMI  yang telah rampung  disusun oleh TIM Penyusunan SPMI STAI DDI Mangkoso, Kegiatan  yang diselanggarakan tersebut dimaksudkan sebagai upaya dalam mewujudkan pelaksanaan sistem penjaminan mutu yang efektif dan efisien di setiap perguruan tinggi, maka untuk itu diharapkan semua perguruan tinggi baik PTKI maupun PTKIS mampu mengelola perguruan tingginya sesuai dengan standar nasional dikti (SN Dikti). Dan diharapkan juga dalam kegiatan workshop ini dapat berdampak pada kesiapan peserta dalam memngelola dokumen SPMI yang kemudian dapat dipertanggungjawabkan  dan melahirkan SPME berupa pengakuan akreditasi oleh BAN-PT, LAMDIK atau lembaga akreditasi lainnya.