• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita workshop pendampingan penyusunan borang akreditasi

WORKSHOP PENDAMPINGAN PENYUSUNAN BORANG AKREDITASI

MANGKOSO, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Mangkoso mengikuti pelatihan Workshop Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi Program Studi STAI DDI Mangkoso. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari pada tanggal 27 Juni di ruangan rapat lantai tiga STAI DDI Mangkoso.

Dr. Muhammad Agus, M.Th.I. sebagai Ketua STAI DDI Mangkoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr. Zainuddin, S.Ag, S.H, M.H. selaku pemateri pada kegiatan workshop itu. Beliau juga menyampaikan kepada civitas akademik agar meningkatkan sumber daya manusia bagi dosen dan tenaga kependidikan, sehingga kualitas Perguruan Tinggi dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri.

 Dr. Zainuddin, S.Ag, S.H, M.H. sebagai nara sumber pada pelatihan itu. Beliau menyampaikan bahwa kebijakan baru tentang akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi tentu sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana akreditasi sebelumnya terdapat tujuh standar, pada kebijakan baru ini terdapat sembilan kriteria. Karena itu, tri dharma Perguruan Tinggi harus terlaksana, baik sifatnya lokal, nasional, dan internasional. Jika pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat berjalan secara efektif, maka Perguruan Tinggi dan Program Studi dapat mendapatkan hasil akreditasi unggul atau paling rendah baik sekali.

Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk membekali unsur civitas akademika, agar dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai dosen dan tenaga kependidikan, dan yang lebih utama adalah bagaimana dosen dapat menyusun borang dengan sembilan kriteria.