• +62821 9503 2271
  • info@staisddimangkoso.ac.id

Home Berita workshop penguatan perguruan tinggi

WORKSHOP PENGUATAN PERGURUAN TINGGI

WORKSHOP PENGUATAN PERGURUAN TINGGI

PAREPARE. STAI DDI Mangkoso melaksanakan Rapat Kerja sekaligus Workshoap Penguatan Kelembagaan. Sebagai narasumber di kegiatan ini adalah Dr. Nur Taufiq, M.Ag. (Sekretaris Kopetais Wil. VIII).  Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 5 sampai 6 Maret 2022 di Hotel Pare Beach kota Parepare.

Dr. Nur Taufiq, M.Ag. menyampaikan bahwa tata kelola Perguruan Tinggi yang baik adalah bertujuan untuk mewujudkan STAI DDI Mangkoso dengan prinsip transparansi, akuntabel, responsibility, kredibilitas, efektivitas dan efisiensi. Akuntabilitas pengelolaan menjadi tuntutan Perguruan Tinggi yang tidak dapat dihindari jika STAI DDI Mangkoso ingin mendapatkan kepercayaan masyarakat dan stakeholder, kemudian ditambah kegiatan dapat memberi pencitraan positif kepada publik dengan melaksanakan Tri Dharma Pergurun Tinggi. Yaitu, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dan Perguruan Tinggi juga melakukan aktifitas Dakwah Islam Ahlusunnah wal Jama’ah Addariyah yang memberi kemanfaatan bagi perubahan dan perkembangan beragama masyarakat.

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa kita harus bertanggung jawab untuk membesarkan STAI DDI Mangkoso agar menjadi Perguruan Tinggi yang terkemuka dan dapat bersaing dalam bidang Hukum Islam dan Pendidikan Agama Islam, dan  juga bermimpi untuk beralih status dari Perguruan Tinggi menjadi Universitas.